Home RESENSI RESENSI IWOL PUSAT KEHIDUPAN MANUSIA APLIM APOM
IWOL PUSAT KEHIDUPAN MANUSIA APLIM APOM
RESENSI

Penulis yang adalah putra asli Papua ini telah menghasilkan berbagai karya ilmiah dalam bidang e-Culture berupa jurnal, prosiding dan buku. Karya ilmiah ini nantinya penulis gunakan sebagai acuan pengembangan e-Culture, dan untuk kalangan umum bisa dijadikan sebagai salah satu referensi, baik sebagai bahan pendalaman kajian antropologis maupun sebagai acuan untuk perumusan kebijakan pembangunan ditingkat provinsi maupun kabupaten/kota di Tanah Papua.
Buku dengan judul IWOL Pusat Kehidupan Manusia Aplim Apom yang ditulis oleh Melkior N.N Sitokdana, S.Kom., M.Eng ini merupakan salah satu buku langkah. Buku ini berisikan tentang nilai-nilai luhur suku bangsa Ok dan Mek di Pegunungan Bintang dan Papua pada umumnya.
Buku ini berhubungan dengan kebudayaan Melanesia, dengan pokok pembahasan;Konsep dan Sejarah Iwol, Sistem Pemerintahan, Sistem Kekerabatan dan Pranata Sosial, Sistem Pendidikan, Sistem Ekonomi, Sistem Religi, Pola Perkampungan, dan Sistem Kesenian.  Penulis muda usia yang sedang menjadi tenaga dosen di Universitas Kristen Satya Wacana Salatiga, Jawa Tengah ini memiliki bidang keahlian Electronic Culture (e-Culture). Suatu konsep pengelolaan, pendokumentasian, penyebarluasan informasi dan pengetahuan tentang unsur-unsur kebudayaan berbasis elektronik.

 

Share
 


Copyright by KOMAPO.