Home BERITA LOKAL BERITA LOKAL KOMPAJA RAKER DAN BENTUK PANITIA MAKRAB 2015
KOMPAJA RAKER DAN BENTUK PANITIA MAKRAB 2015

Yogyakarta-Komnews, Badan Pengurus Harian Komunitas Mahasiswa Papua Janabdra (Kompaja), Yogyakarta melakukan Rapat Kerja (Raker) di kampung pusat Universitas Janabadra, Yogykarta, kamis(04/06/2015). Raker ini dihadiri oleh seluruh pengurus, anggota dan senioritas, dengan agenda membahas program kerja perbidang sesuai dengan struktur dan kebutuhan organisasi untuk 1 tahun kedepan. Menurut Ketua Kompaja, Sergius Hae di selah-selah Raker bahwa pihakya melakukan rapat untuk mensinergikan dan membangun kerja sama antara bidang di organisasi. “ Kita membutuhkan sinergitas dan kerja sama untuk membawah perubahan organisasi yang lebih baik”, tuturnya.

Lebih lanjut Ia mengatakan bahwa “ tujuan dari kehadiran Kompaja adalah untuk merangkul dan membangun kebersamaan dengan semangat Tri Darma Kampus yaitu sukses dalam lingkungan akademik maupun organisasi”, tambanya.

Pada kesempatan Raker ini telah dibentuk Panitia Makrab Kompaja tahun 2015, yang di rencanakan akan dilaksanakan pada bulan September. Kegiatan ini bertujuan untuk menyambut mahasiswa baru asal Papua yang akan studi di Universitas Janabadra, Yogyakarta.

Ketua panitia terpilih untuk kegiatan Makrab tahun ini adalah Beni Sraun, mahasiswa Jurusan Ekonomi dan Sekertaris Nataniel Way, mahasiswa Jurusan Informatika, serta dilengkapi dengan penggurus lainnya.

Sejumlah kegiatan yang dilaksanakan maupun direncanakan Kompaja ini membutuhkan komunikasi yang baik, karena dengan komunikasi yang baik akan membuahkan hasil yang baik. Kompaja adalah ruang untuk mahasiswa Papua belajar dan berproses. Dengan langkah ini tentu akan terbangun kader yang memiliki visi dan misi, karakter serta selalu peduli pada sesama karena Papua banyak persoalan yang harus dipikirkan, diskusikan, dan melakukan cara-cara yang konstruktif untuk perubahan Papua kedepan. (Ishak Bofra)

Share
 


Copyright by KOMAPO.