Home BERITA LOKAL BERITA LOKAL BPH KOMAPO PUSAT MENGHARAPKAN DISKUSI RUTIN TINGKAT KORWIL DIGALAKKAN
BPH KOMAPO PUSAT MENGHARAPKAN DISKUSI RUTIN TINGKAT KORWIL DIGALAKKAN

Yogyakarta-Komnews, Pengurus KOMAPO mengadakan rapat dengan agenda evaluasi perkembangan organisasi  di Kantin Realino Universitas Sanata Dharma, Yogyakarta, (07/04/2018).  Pertemuan yang berlangsung pukul 10:47-13:15 waktu setempat hadiri Sekjen, Wakil Sekjen, pembina II dan anggota KOMAPO Korwil Yogyakarta. Kurang lebih 13 orang hadir dapat rapat tersebut.

Rapat dipimpin langsung oleh Sekjend KOMAPO, Hosea Deal. Dalam rapat pihaknya menegaskan kembali untuk setiap korwil melakukan diskusi-diskusi rutin.  “Diskusi rutin  di tingkat korwil bersifatnya wajib untuk seluruh mahasiswa Komapo, untuk itu diharapkan semua anggota aktif” ujarnya. Lebih lanjut menegaskan bahwa diskusi bermanfaat untuk pengembangan diri anggota secara individu maupun untuk kepentingan organisasi mahasiswa KOMAPO saat ini dan akan datang. Hal senada ditegaskan juga oleh Eling Urwan  untuk BPH lebih proaktif,  merangkul dan menjalankan  aktivitas organisasi sebagaimana mestinya.

Terosia Payumka selaku anggota Komapo Korwil Yogyakarta menyoroti hubungan komunikasi dalam internal BPH dan BPH Korwil. Menurutnya unsur paling penting dalam organisasi adalah komunikasi. Karena itu Terosia mengatakan komunikasi antar pengurus harus dibangun dengan baik, supaya organisasi ini terus berkembang sesuai dengan harapan bersama. Lebih lanjut Ia menegaskan kembali kepada BPH supaya  memahami dan menjalankan tugas dan fungsi organisasi sesuai dengan mekanisme organisasi.

Diselah-selah pertemuan, Terosia yang saat ini menjabat sebagai Penggurus BEM Bidang Anggaran di  APMD Yogyakarta ini mengucapkan selamat kepada beberapa anggota Komapo yang ujian skripsi dan wisuda dalam bulan ini.

Isay Meku selaku demisioner Ketua Korwil Yogyakarta menegaskan kepada  BPH dan anggota Komapo untuk harus ada rasa memiliki terhadap organisasi. Menurutnya, uang bukan tujuan tetapi hanya sebagai alat untuk menunjung aktivitas organisasi, oleh itu diharapkan kedepan semua berperan aktif dan harus ada kordinasi yang intensif  antara penggurus dan penggurus dan anggota.

Lebih lanjut Isay menegaskan bahwa organisasi-lah tempat untuk mahasiswa mengembangkan keterampilan hard skill maupun soft skill, oleh karena itu dibutuhkan peran aktif dan dukungan semua pihak untuk menjalankan organisasi Komapo.

Rapat tersebut memutuskan hal sebagai rekomendasi untuk pengembangan organisasi Komapo kedepan yaitu; (1) Evaluasi dan Reposisi Badan Penggurus Korwil. (2) Setiap Korwil  menyelenggarakan diskusi bulanan.   (Isak Kalka)

 

 

Share
 


Copyright by KOMAPO.