Home BERITA LOKAL BERITA LOKAL WISUDA BUKAN AKHIR DARI SEGALANYA TETAPI AWAL DARI SEGALANYA
WISUDA BUKAN AKHIR DARI SEGALANYA TETAPI AWAL DARI SEGALANYA

Yogyakarta-Komnews, Mantan Ketua Korwil KOMAPO Daerah Istimewa Yogyakarta periode 2014/2016, Isay Meku, wisuda di Sekolah Tinggi Pembangunan Masyarakat Desa (STPMD) “APMD” Yogyakarta, Jumat (26/05/2017),. Acara wisuda berlangsung di Gedung Ganesa STPMD “APMD”, dimulai pukul 07:30-10:00 Waktu Yogyakarta. Dengan jumlah wisudawan/wisudawati angkatan 2012/2013 sebanyak 102 orang dari berbagai daerah, jenjang pendidikan dan jurusan diantaranya : Pemberdayaan Masyarakat (D- III), Sosiatri/pembangunan Sosial (S-1), Ilmu Komunikasi (S-1), Ilmu Pemerintahan (S-1) dan Pasca Sarjana (S-2).

Acara wisuda tersebut didamping oleh orang tua wali, Norber Wisal dan Ibu Heniksen Sokoy.

Biodata kisah perjalanan menuntut ilmu dari SD sampai Perguruan Tinggi. Isay Meku, menyelesaikan di tingkat pendidikan dasar, yaitu SD: Inpres Tramlu (2006), SMP di: SMP YPK Mathen Luther Sentani (2009), SMA di: SMA Negeri 3 Sentani Timur (2012) dan Perguruan Tinggi di STPMD ”APMD” Yogyakarta, Tahun 2017 sehingga memperoleh Gelar Sarjana Sosial “S.Sos. Wisudawan ini berasal dari sebelah Utara Kabupaten Pegunungan, Provinsi Papua, yaitu kampungMeryang, DesaMeryang Distrik Weime

Isay Meku adalah pribadi yang tak kenal lelah dan selalu berusaha dan bekerja dengan penuh semangat, jujur serta berani dan tabah. Ia juga merupakan pribadi yang bertanggungjawab terahadap dirinya sendiri dan segala tugas yang diberikan baik dibidang akademik maupun diluar akademik. Sehingga setelah wisuda mengundang anggota KOMAPO Korwil DIY, orangtua wali dan sahabat seperjuangan makan bersama di Bento Caffe, Nologaten, Sleman, Yogyakarta.

Dalam acara syukuran wisuda ini, ada beberapa sesi yang kami lewati bersama, yaitu sambutan berupa pesan dan kesan, yaitu pertama sambutan dari Wisudawan,”Isay Meku, S.Sos”, sambutan kedua mewakili orangtua dan pemerintah daerah “Iberani Kean” dan sambutan ketiga dari Richardson Yawalka, mewakili BPH dan anggota KOMAPO. Dalam pesannya wisudawan mengingatkan dan memberikan motivasi kepada seluruh anggota KOMAPO bahwa tetap terus berjuang tanpa henti dan sabar dalam menghadapi tantangan. Kemudian lebih menekankan untuk terus membangun sinergi satu sama lain. Kemudian tak lupa ia menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Pegunungan Bintang, orang tua dan anggota KOMAPO serta sejumlah pihak, yang mana telah memberikan dukungan berupa materil dan moril selama menempuh pendidikan di Sekolah Tinggi Pembangunan Masyarakat Desa Dari tahun 2012 sampai 2017.

Kemudian lebih lanjut mewakili orangtua wali, Iberani Kean dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada seluruh simpatisan yang hadir dan mengingatkan untuk tetap semangat dalam menempuh studi. Richardson Yawalka, dalam sambutannya menyampaikan bahwa Isay Meku adalah seorang yang terus berusaha dan bekerja, sedikit bicara dan banyak bekerja. Kemudian ia pribadi yang bertanggungjawab selama menjadi ketua Korwil DIY masa kepengurusan periode 2014/2016. Kemudian memberikan kontribusi yang lebih besar khusus untuk anggota KOMAPO Korwil DIY. Lalu Richardson Yawalka, mewakili BPH dan anggota KOMAPO menyampaikan “Selamat Sukses Untuk Saudara “Isay Meku, S.Sos dan keberhasilan ini bukan akhir dari segalanya tetapi awal dari segalanya.

Dalam acara syukuran wisuda ini, diakhiri dengan doa makan dan makan bersama untuk yang terakhirnya bersama sahabat di Yogyakarta, setelah itu berpisah satu sama lain dari Bento Caffe, Nologaten, Sleman, Yogyakarta (Isak Kalka).

 

Share
 


Copyright by KOMAPO.