Home BERITA LOKAL BERITA LOKAL SEKJEN DAN WAKIL SEKJEN KOMAPO TERPILIH MENGADAKAN RAPAT PERDANA DI YOGYAKARTA
SEKJEN DAN WAKIL SEKJEN KOMAPO TERPILIH MENGADAKAN RAPAT PERDANA DI YOGYAKARTA

Yogyakarta-Komnews, Sekjen dan Wakil Sekjen terpilih Komapo periode 2017-2019, Hosea Deal dan Tresia Uropka mengadakan rapat perdana bersama Pembina dan Pengurus koordinator wilayah (Korwil) pada minggu, 8 januari 2017 pukul 15.00 WIB di kantin realino Universitas sanata Dharma Yogyakarta, dengan agenda sosialisasi program kerja, penempatan sekretariatan Komapo, penentuan kegiatan paskah dan natal komapo 2017 serta pengecekkan data mahasiswa Komapo secara keseluruhan.

Agen pertama, Sekjen dan Wakil Sekjen yang baru terpilih pada tanggal 31 Desember 2016 di Semarang melalui mekanisme Rapat Umum Anggota ini menjelaskan secara rincih tentang program kerja selama periode 2017-2019 yang terbagi menjadi program jangka pendek, menengah, panjang dan program rutin tahunan. Program kerja yang dicanangkan untuk masa bhaktinya ini mendapat masukan dan saran dari pembina dan anggota Komapo yang hadir pada rapat tersebut.

Sedangkan mengenai penetapan sekretariatan BPH Pusat Komapo melalui hasil musyawarah pada rapat tersebut memutuskan untuk tetap berada koordinator wilayah Daerah istimewa Yogyakarta dengan pertimbangan Yogyakarta sebagai basis mahasiswa Pegunungan Bintang di pulau Jawa.

Untuk agenda rutin tahunan diputuskan akan diadakan Paskah Komapo di Jawa Timur dan Natal Komapo di wilayah Jabodetabek.

Agenda terakhir sekjen kembali menegaskan kepada seluruh ketua-ketua korwil untuk segera mengumpulkan berkas persyaratan yang diminta pemerintah daerah. Korwil yang jauh-jauh dikumpulkan melalui email BPH Pusat.

Selain itu, dalam rapat tersebut, Pembina I Komapo, Piteng Uropdana menegaskan kepada pengurus korwil bahwa program kerja di setiap korwil adalah terjemahan dari program kerja BPH Pusat, untuk itu seluruh penggurus korwil diharapkan membangun komunikasi yang intensif dengan penggurus pusat agar dapat menerjemahkan visi dan program kerja Sekjen dan Wakil Sekjen.

Usai rapat secara terpisah Sekjen Komapo Hosea Deal kepada media ini melalui via telpon selulernya menghimbau dan mengharapkan dukungan berupa usulan dan kritik yang membangun dari semua anggota, pengurus korwil maupun Pembina apabila dalam pelaksanaan program – programnya nanti tidak sesuai dengan harapan bersama.

Lebih lanjut Ia berjanji bersama Wakil Sekjen akan melakukan sosialisasi program kerja disetiap korwil. ” Saya dan Wakil Sekjend akan mengunjungi setiap korwil untuk melakukan sosialisasi program kerja” tambahnya. ( Nonsi)

Share
 


Copyright by KOMAPO.