Home BERITA LOKAL BERITA LOKAL BUPATI PEGUNUNGAN BINTANG KOMITMEN BANGUN SDM MELALUI ORGANISASI
BUPATI PEGUNUNGAN BINTANG KOMITMEN BANGUN SDM MELALUI ORGANISASI

Yogyakarta-Komnews, Bupati Kabupaten Pegunungan Bintang, Costan Oktemka, S.IP menutup kegiatan Pengenalan Mahasiswa Baru Komapo di Wisma Disaster OASIS Jl. Kaliurang KM 21,5, Sleman, Yogyakarta, Senin (31/10/16). Dalam sambutannya bupati berpesan kepada mahasiswa Pegunungan Bintang diluar Papua untuk fokus belajar dan menyelesaikan studinya secepatnya agar pulang membangun Pegunungan Bintang.

“ Saya harap adik-adik mulai sekarang fokus belajar dan menyelesaikan pendidikan secepatnya supaya membantu pemerintah membangun Pegunungan Bintang”, ujarnya.

Ia juga kembali menegaskan bahwa Ia berkomitmen untuk pengembangan sumber daya manusia Pegunungan Bintang, terutama akan mendukung program-program organisasi baik Komapo maupun Imppetang.

Salah satu bukti komitmennya adalah mendukung kegiatan Makrab Komapo tahun 2016. Selama ini Makrab Komapo diadakan di korwil masing-masing karena keterbatasan dana, tetapi baru kali ini kegiatan Makrab melibatkan mahasiswa Pegunungan Bintang dari seluruh kota studi di luar pulau Jawa.

Selain itu, Bupati juga tengah mendorong mahasiswa untuk  turut berpartisipasi dalam pembangunan daerah guna mendukung  Visi Perubahan Pegunungan Bintang. Direncanakan Bupati akan menerjunkan mahasiswa ke setiap kampung-kampung di Pegunungan Bintang untuk membantu kepala kampung mendata potensi desa dan membantu menyusun rencana pembangunan kampung. Diharapkan dengan kegiatan dimaksud mahasiswa belajar dan sekaligus membantu masyarakat kampung.

Bupati juga akan mendukung program latihan kepemimpinan untuk penggurus organisasi tingkat gereja, basis distrik, basis Kabupaten untuk kalangan muda Pegunungan Bintang di seluruh Indonesia. Dalam hal ini Bupati bekerja sama dengan Yayasan Binterbusih Semarang. Direncanakan kegiatan ini secara rutin akan diselenggarakan empat bulan sekali, sehingga dalam setahun nanti tiga kali pelatihan di kota studi yang berbeda-beda. (Mecko)

Share
 


Copyright by KOMAPO.