Home BERITA LOKAL BERITA LOKAL BEKERJA HARUS SEPENUH HATI DAN BERGAIRAH
BEKERJA HARUS SEPENUH HATI DAN BERGAIRAH

Salatiga-Komnews, Mahasiswa penerima beasiswa utusan daerah Kabupaten Pegunungan Bintang jalur Yayasan Binterbusih mengikuti kegiatan pendampingan studi di Susteran Gedanganak Ungaran, Kabupaten Semarang, kamis 27 dan Jumat 28 mei 2016. Kegiatan ini diikuti oleh 40-an mahasiswa dari berbagai kota studi di Jawa Tengah. Dalam kegiatan ini Pimpinan Yayasan Binterbusih, Drs. Paulus Sudiyo mengajak mahasiswa Pegunungan Bintang untuk menentukan visinya mulai dari sekarang, agar aktivitas akademik, pembentukan karakter dan keterampilan difokuskan pada visi yang hendak dicapai nantinya.

Lebih lanjutnya Ia mengajak mahasiswa untuk membekali diri sesuai dengan visi yang hendak dicapai, dan sekecil apapun tugas yang diberikan harus dikerjakan dengan sepenuh hati dan penuh bergairah, dengan begitu berpeluang untuk mendapatkan pekerjaan yang lebih.

“ Sekecil apapun tugas yang diberikan harus dikerjakan dengan sepenuh hati dan penuh bergairah, dengan begitu tanpa meminta-pun akan diberikan ”, ujarnya sembari menceritakan pengalamannya 30 tahun lalu bekerja di Katedral Keuskupan Jayapura.

Ia menekan bahwa jika kerja sepenuh hati dan penuh bergairah jabatan akan datang mencari kita, bukan sebaliknya.

Kegiatan serupa akan diselenggarakan pada tanggal 30-31 mei untuk mahasiswa biaya orang tua dan tanggal 01-02 Juni untuk biaya afirmasi. (Mecko)

Share
 


Copyright by KOMAPO.