Home BERITA LOKAL BERITA LOKAL KETUA UMUM PERSIGUBIN MEREKOMENDASI 4 PEMAIN KOMAPO FC UNTUK IKUT SELEKSI PERSIGUBIN
KETUA UMUM PERSIGUBIN MEREKOMENDASI 4 PEMAIN KOMAPO FC UNTUK IKUT SELEKSI PERSIGUBIN

Yogyakarta-Komnews, Pertandingan perebutan piala IPMMO CUP babak 16 besar disaksikan oleh juga oleh Ketua Umum Persigubin, Pieter Kalakmabin. Usai pertandingan, Ia diberi kesempatan untuk menyampaikan pesan dan kesan dalam pertandingan tersebut.

Menurutnya pertandingan yang diperagakan anak-anak Aplim Apom ini sangat baik, terlebih Ia turut bangga juga atas lolosnya Komapo FC ke babak delapan besar.

“ Adik-adik bermain sangat baik, kak juga bangga karena sudah lolos ke babak delapan besar. Saya harap menang terus sampai juara” ungkapnya.

Setelah mengikuti pertandingan tersebut dirinya merekomendasikan 4 pemain untuk mengikuti seleksi di Persigubin, antara lain; Nopeminus Singpanki, Ikris Yamhin, Hery Gabriel Wenda, Marion Kogoya. Selain mereka Lusianus Uropmabin alias Lano yang tidak ikut turnamen bersama Komapo FC lantaran sedang berlibur ke Oksibil juga direkomendasikan oleh manajemen Komapo FC untuk mengikuti seleksi. Tidak menutup kemungkinan ada beberapa yang belum disebutkan juga akan diikutkan untuk mengikuti seleksi.

Dalam arahannya dirinya menegaskan bahwa kaos tim warna orange mengandung makna mendasar bagi orang Pegunungan Bintang. Bahwa warna orange adalah “MIR dalam bahasa Indonesia sering disebut tanah merah, kalaupun sebenarnya berwarna orange. MIR ini merupakan tanah yang sangat sakral bagi orang Aplim Apom, yang merupakan simbol kedewasaan, kesucian, kesuburan, dan kemenangan.

Selain warna orange dirinya mengusulkan ada kaos tim tandang berwarna abu-abu. Warna tersebut juga mengandung maka bagi orang Aplim Apom yaitu “OK DISOK”. Tanah berwarna abu-abu yang sering dikenakan juga dalam acara-acara penting.

Untuk pengembangan bidang sepak bola, dirinya berjanji akan memfasilitasi semua perlengkapan Komapo FC, seperti kaos tim, bola, dan perlengkapan lainnya.

Ia juga berpesan juga kepada para pemain agar selalu berlatih, tetapi tanpa mengorbankan studi. “ Adik-adik harus belajar sambil bermain bola, tanpa mengobarkan kuliah”, ujarnya. Ia mencontohkan bahwa pemain Persigubin rata-rata adalah mahasiswa, sehingga dirinya berharap pemain Komapo FC juga bermain bola tetapi tetap aktif dalam perkuliahan (Christian TKesan).

 

Share
 


Copyright by KOMAPO.