Home BERITA LOKAL BERITA LOKAL KOMAPO FC MENGALAHKAN PASKO IPMAPA PUNCAK FC 3-0
KOMAPO FC MENGALAHKAN PASKO IPMAPA PUNCAK FC 3-0

Yogyakarta-Komnews, Turnamen IPMMO CUP memperebutkan tiket babak delapan besar antara KOMAPO FC dan PASKO IPMAPA Puncak Jaya berlangsung sangat sengit dan tidak luput dari benturan-benturan kasar. Sejak wasit meniup peluit awal pertandingan kedua tim memperagakan permainan yang sangat keras dengan teknik tinggi sehingga seluruh penonton yang memadati lapangan sepak bola milik Universitas Janabadra Yogyakarta sangat serius menikmati pertandingan kedua tim asal Pegunungan Tengah tersebut.

Tensi pertandingan semakin meningkat ketika Komapo FC pada babak pertama berhasil membobol gawang PASKO IPMAPA lewat straiker andalannya Ikris Yamhin. Setelah turun minum, kedua tim ini memperagakan permainan keras, namun lagi-lagi Ikris Yamhin kembali membobol gawang lawannya sehingga skor berubah menjadi 2-0. Berselang beberapa menit, sang kapten Komapo FC, Nopeminus Singpanki mencetak gol terakhir.

Kemenangan ini sangat membanggakan bagi tim dan juga para pendukung Komapo FC. Hal tersebut disampaikan Melkior Sitokdana S.Kom., M.Eng selaku manager dan sebagai Pembina I Komapo.

Kepada media Komapo News menurutnya “kemenangan ini sebagai modal untuk pertandingan berikutnya, pemain berasal dari berbagai kota studi tetapi mereka langsung menyatu dan memperagakan permainan terbaik”, ujarnya.

Walaupun demikian, pemain tidak sering bermain bersama sehingga permainannya belum terpola dengan baik. Untuk itu dengan beberapa uji coba sebelum pertandingan bisa memperbaiki segala kekurangannya.

Lebih lanjut menurut Melkior Sitokdana, baginya sepak bola tidak sekedar mencari kemenangan, tetapi yang paling penting adalah membentuk mental pemain, agar mereka selalu berjuang untuk lebih kompetitif dan sportif dalam lapangan maupun diluar lapangan.

Dibabak delapan besar persaingan akan ketat sehingga pihaknya akan melakukan uji coba dengan beberapa tim lokal di Salatiga maupun Yogyakarta untuk memperbaiki kekurangan yang ada.

Prinsip yang selalu disampaikan manager yang masih aktif sebagai dosen di Universitas Kristen Satya Wacana ini disaat pertandingan, latihan maupun ujicoba dengan tim lainnya, adalah di tim Komapo FC tidak ada pemain inti dan cadangan, semua pemain berkualitas, tapi sesuai aturan sepak bola hanya 11 yang bisa bermain. Untuk itu pemain yang tidak mendapatkan kesempatan untuk bermain dari awal tidak boleh berkecil hati, tetap saling mendukung dan menguatkan (Christian TKesan).

Share
 


Copyright by KOMAPO.