Home BERITA LOKAL BERITA LOKAL PUTRA PEGUNUNGAN BINTANG MENYELESAIKAN PROGRAM ELTA BALI
PUTRA PEGUNUNGAN BINTANG MENYELESAIKAN PROGRAM ELTA BALI

Bali-Komnews, Haniel Uopmabin, SE, menyelesaikan program pelatihan bahasa Inggris di English Language Training Assistance (ELTA) Bali. Progam ini dirancang khusus untuk pelamar beasiswa Australia Awards yang belum mampu memenuhi syarat minimal bahasa inggris yang ditetapkan. Saat ini tawaran bantuan pelatihan bahasa inggris ELTA masih terbatas, selama ini hanya ditujukan bagi warga dari provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Nusa Tenggara Barat (NTB), Papua dan Papua Barat. Pelatihan bahasa inggris ditempat ini berlangsung selama 3 (tiga) bulan, waktu belajar Senin-Jumat setiap minggu.

Haniel Uopmabin adalah satu-satunya dari Pegunungan Bintang yang mengikuti pelatihan ELTA sejak Januari 2016 hingga April 2016. Menurutnya program ini sangat bermanfaat sehingga Ia berharap untuk generasi muda dari Kabupaten Pegunungan Bintang yang ingin melanjutkan studi di Luar Negeri maupun yang ingin mendalami bahasa Inggris agar bisa mengikuti program ini.

“ Saya berharap ade-ade dari Pegunungan Bintang yang ingin studi diluar negri maupun hanya memperdalam bahasa Inggris saya sarankan untuk mengikuti program ini”, katanya.

Haniel menambahkan, “Selain kita dibekali pelatihan Bahasa Inggris kita dapat bantuan biaya hidup per bulannya dari pemerintah Australia sehingga sangat membantu. Yang terpenting adalah kemampuan, niat dan juga memenuhi persyaratan yang diminta untuk mengikuti program tersebut”, ujarnya.

Haniel berpesan juga kepada generasi muda Pegunungan Bintang yang ingin mengikuti program tersebut agar segera mencari informasi melalui internet ataupun bisa menanyakan kepada mereka yang sudah mengikuti program tersebut karena suda buka pendaftaran untuk angkatan ke lima. (Piteng Uropdana).

 

Share
 


Copyright by KOMAPO.