Home BERITA LOKAL BERITA LOKAL PELANTIKAN BADAN PENGGURUS BARU KOMAPOK PERIODE 2016-2017
PELANTIKAN BADAN PENGGURUS BARU KOMAPOK PERIODE 2016-2017

Sentani-Komnews, Komunitas Masyarakat, Mahasiswa dan Pelajar Distrik Okyip, Okyop, Okhamo (KOMAPOK) mengadakan pelantikan badan pengurus harian KOMAPOK baru periode 2016-2017 di Asrama 3 (Tiga) Distrik Ok, Jln Pasir Sentani, Jayapura, Sabtu (16/04/16).

Acara  ini berlangsung dari jam 15.10-18.30, dihadiri lebih dari 300 orang dari berbagai kalangan, yakni mahasiswa, pelajar, masyarakat, dan perwakilan pemerintah dari tiga Distrik Ok. Selain itu dihadiri juga Kapolres Kab. Jayapura dan dua anggota DPRD Pegunungan Bintang dari wilayah ini yaitu Yanus Kalakmabin dan Arnold Tapyo. 

Acara pelantikan ini mengangkat thema: Bersatu Membangun Manusia 3 OK dan sub thema: Melalui Kegiatan Pelantikan Ini Badan Pengurus KOMAPOK Menata Diri Menuju Kaderisasi Yang Handal dan Menghadapi Tantangan Globalisasi.

Organisasi yang didirikan dengan nama KOMAPOK ini berasal dari Pegunungan Bintang bagian timur atau sebutan familier adalah Kiwirok Timur karena ketiga distrik ini terletak dibagian timur dari distrik Induk.

Moristus Tapyo, demisioner KOMAPOK melaporkan bahwa dalam rangka pemilihan penggurus baru KOMAPOK periode 2016-2017 ini maka pihaknya membentuk tim formatur pada tanggal 2 februari 2016 melalui proses musyawarah dan memilih Yustinus Bawi dan Antus Kakmabin sebagai sekertaris, disertai penggurus lainnya. Selama satu bulan lebih badan formatur bekerja mempersiapkan segala hal, akhirnya berhasil menyelenggarakan kegiatan pemilihan penggurus baru dengan sangat meriah.

Pertarungan untuk memperebutkan kursi penggurus KOMAPOK kali ini begitu senggit dibanding yang lalu, pasalnya diikuti oleh tiga bakal calon. Hal ini menandakan bahwa antusiasme generasi muda untuk menjadi pemimpin dari ufuk timur Pegunungan Bintang ini mulai tampak dan menjadi angin segar bagi organisasi induk IMPPETANG. Pemilihan penggurus ini dilakukan secara mekanisme organisasi, akhirnya terpilihlah Yanus Delka dan Betuel Kakadi.

Sambutan penggurus IMPETANG yang diwakili oleh Wakil Ketua IMPPETANG, mengatakan bahwa organisasi didirikan untuk mempersiapkan kader-kader pemimpin handal untuk negri Aplim Apom (Pegunungan Bintang) kedepan.

“ Organisasi ini ada untuk mempersiapkan kader-kader pemimpin handal untuk negri Aplim Apom dan lebih khususnya untuk tingkat distrik”, ujarnya.

Lebih lanjut dalam sambutannya dirinya mengajak seluruh penggurus ikatan distrik untuk saling bekerja sama dan melakukan sinergitas program kerja dengan IMPPETANG demi terwujudnya eksistensi manusia Aplim Apom.

“ Saya mewakili penggurus IMPPETANG periode ini mengajak seluruh organisasi basis distrik untuk bersatu, saling bekerja sama mendukung IMPPETANG untuk mengharumkan nama baik manusia Aplim Apom”, ujarnya.

Selanjutnya sambutan disampaikan oleh Leoduis Almung, A.Md.K selaku Penasehat KOMAPOK mengatakan bahwa thema kegiatan kali ini sangat membangkitkan semangat generasi muda 3 Distrik OK. Untuk itu dirinya berharap untuk generasi muda dari daerah ini bersatu membawa organisasi ini ke-arah yang lebih baik.

“ Thema yang ade-ade angkat ini sangat membangkitkan semangat, untuk itu harus bersatu dan wujudkan thema tersebut melalui organisasi ini”, ujarnya.

Lebih lanjutnya dirinya mengharapkan mahasiswa dan pelajar yang tergabung dalam 3 Distrik OK ini untuk terus belajar dan melatih kepemimpinan melalui Komunitas ini agar dapat membawah masyarakat 3 Distrik OK kearah yang lebih baik pada masa mendatang.

Mengakhiri sambutan dirinya menekankan pentingnya organisasi. Ia mengatakan “ Orang yang sudah dipersiapkan melalui organisasi ketika terjun ke lapangan pasti akan memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat. Melaluinya juga kaum tak bersuara pun akan berbicara. Akhir kata KOMAPOK Bangkit Bersama Yesus, Melangkah Bersama Rakyat”, ujarnya. (Yum)

Share
 


Copyright by KOMAPO.