Home BERITA LOKAL BERITA LOKAL PEMUDA GIDI MENGADAKAN SEMINAR DI KLASIS KIWIROK DAN OKHIKA, PEGUNUNGAN BINTANG
PEMUDA GIDI MENGADAKAN SEMINAR DI KLASIS KIWIROK DAN OKHIKA, PEGUNUNGAN BINTANG

Kiwirok-Komnews, Hari rabu, 12 Agustus 2015  merupakan hari pertama seminar pemuda GIDI klasis Kiwirok dan Okhika. Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Komisi Pemuda Gidi wilayah Pegunungan Bintang. Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh berbagai unsur masyarakat terutama tokoh gereja, pemuda, jemaat klasis Kiwirok dan juga pihak pemerintah Distrik. Kegiatan seminar dibuka tepat pukul 08.00 WIT di gedung Gereja Imanuel polobakon yang diawali dengan Firman Tuhan dari Bapak Pdt. Yulianus Mimin, Firman dalam Khotbah singkat bahwa jemaat diajak untuk tetap mengedepankan Tuhan dan mencari kerajaan Tuhan terlebih dahulu sebelum mengejar hal duniawi sebagaimanan dijelaskan dalam Matius 6:33 dan Roma 3:16.

 

Setelah diawali dengan renungan singkat, dilanjutkan dengan seminar pemuda Gidi yang berthema “ Pemuda Gidi Bangkit “ yang dibuka angsung oleh Bapak Selotius Taplo selaku senioritas Gidi. Dalam sambutanya Ia (Selotius Taplo) yang juga salah satu Kandidat Pemilukada Kabupaten Pegunungan Bintang Tahun 2015 menyampaikan beberapa hal, yakni : (1) atas nama pemuda Gidi mengucapan banyak terimakasih kepada seluruh jemaat di kedua klasis sehingga pemuda Gidi mulai bangkit, jangan gereja takut untuk pemuda bangkit, gereja harus bertanggungjawab dan gereja menjawab kebutuhan pemuda karena pemuda adalah tulag punggung gereja oleh sebab itu gereja berdoa dan berdoa dan mendorong semangat pemuda untuk mencapai penginjilan yang belum tercapai bisa terjawab oleh pemuda, (2) memohon kepada kedua klasis untuk tetap dokan pemuda karena pemuda sudah membawa kemenangan, bukan kemenangan untuk dunia tapi untuk Tuhan. Kapan dan siapakah yang membawa bendera Gidi? Jawabannya adalah pada hari ini oleh pemuda Gidi yang mana hari ini mulai kibarkan bendera Gidi di tempat ini untuk Pegunungan Bintang karena sebagian besar masih dalam gegelapan sehingga semua orang yang belum menerima Tuhan Yesus sebagai Juruslamat pribadi sekarang bisa dapat menerima Yesus, (3) Saat ini Gidi sudah mulai maju bukan mundur lagi tidak seperti dulu sekarang sudah banyak anak Gidi yang berpendidikan tinggi sehingga pemuda Gidi tetap bergandengan tangan untuk menjalankan amanah orang tua sebagaimana mereka menerima gereka Gidi di wilayah Pegunungan Bintang pada waktu itu.

Akhir kata dari sambutannya Ia (Selo) mengucapkan selamat melaksankan kegiatan seminar pemuda Gidi 12 dan 13 Agustus 2015. Tuhan memberkati. Setelah acara seminar dibuka oleh Bapak Selotius Taplo, selanjutnya dilanjutkan dengan seminar. Hari pertama ada tiga materi yang disampaikan yakni : (1) materi “ Perkembangan Pemuda Gidi Wilayah Pegunungan Bintang “ oleh Bpk. Haniel Uopmabin, SE selaku wakil ketua Komisi pemuda wilayah Pegunungan Bintang, (2) materi kedua tentang “ Gidi Milik Siapa “ Oleh : Bertus N. Uopmabin selaku ketua tim sosialisasi dan yang terkhir materi disampaikan oleh Modes Taplo tentang “ Peran Pemuda Gidi Dalam Pembangunan Era Otonomi Khusus Papua”. Kamis (13/08/2015) merupakan hari terakhir Sminar Gidi Bangkit Klasis Kiwirok. Materi yang disampaikan pada hari terakhir terdiri dari dua materi yaitu yang pertama disampaikan oleh Sdr. Pelli Rano Bidana Tentang “Pemuda-pemudi Gidi Bangkit Mandiri dan Sejahtera “. Materi terakhir disampikan oleh ketua komisis wilayah Pegunungan Bintang tentang “ Pemuda Pemudi Berbicara”. (Pitur)

 

Share
 


Copyright by KOMAPO.