Home BERITA LOKAL BERITA LOKAL
PEMBANGUNAN PAGAR GEREJA GETZEMANI DOYO BARU, JEMAAT MENGGELAR KEGIATAN BERTAJUK MAKAN-SUMBANG

 

Jayapura-Komnews, Jemaat Gereja Injili Di Indonesia (GIDI) Getzemani Doyo Baru akan mengadakan kegiatan syukuran peletakan batu pertama pembangunan pagar gereja yang akan dilaksanakan pada tanggal 18 Mei 2018. Kegiatan tersebut dikordinir oleh gembala jemaat EV.Yan Taplo, Ketua Panitia David Lepi dan sekertaris Sinus Mul. Acara tersebut dilakukan sekaligus untuk penggalangan dana pembangunan pagar gereja yang bertajuk Makan-Sumbang. Untuk itu, pihaknya mengundang para pejabat eksekutif dan legislatif dari kabupaten Jayapura, Provinsi Papua dan intelektual GIDI yang berada di Jayapura.

Pihak panitia menyediakan makanan yang dibakar batu, berupa sayur, umbi-umbian dan daging babi 4 ekor babi. Semua komponen yang hadir akan melakukan acara makan-sumbang, artinya setelah makan akan menyumbangkan dana untuk pembangunan pagar gereja.

 
KOMAPO KORWIL SULAWESI MENYELENGGARAKAN KEGIATAN PENGKADERAN

Makasar-Komnews, Penggurus Komapo Korwil Sulawesi menyelenggarakan kegiatan pendidikan pengkaderan dari tanggal 07-08 April 2018 di Tanjung Bayang Makasar. Kepada media Komapo News melaporkan, kegiatan ini mengusung thema " Mengkaderkan untuk menjadi kader".

Dengan kegiatan ini diharapkan dapat menghasilkan kader-kader pemimpin Papua yang berkualitas, bermoral, cerdas, berintegris, kritis, kreatif, inovatif dan adaptif supaya mereka dapat bersaing di era globalisasi ini.

 
KOMAPO DESAK BUPATI PEGUNUNGAN BINTANG MENGUNDURKAN DIRI

Yogyakarta-Komnews, Komunitas Mahasiswa Pelajar Aplim Apom (KOMAPO) Kabupaten Pegunungan Bintang Se-Jawa, Bali, Sulawesi, Kalimantan dan Sumatera menanggapi aksi pembakaran kediaman Bupati, pemalangan bandara Oksibil, kantor Bupati, kantor DPRD dan pembakaran panggung perayaan HUT ke-15 Kabupaten Pegunungan Bintang oleh masyarakat Pegunungan Bintang. Komapo menuding semua itu terjadi akibat kinerja pemerintahan yang buruk selama 3 tahun berjalan ini.

Mahasiswa Pegunungan Bintang menuntut DPRD, DPRP, Kemendagri dan PLT Gubernur Papua segera menindak lanjuti aspirasi masyarakat terkait tuntutan pemecatan, Costan Oktemka, SIP dari jabatan Bupati. Menurut pihaknya selama kepemimpinannya segala aspek pembangunan tidak berjalan dengan baik, korupsi APBD 2017 dan 2017, dan mengorbankan SDM Pegunungan Bintang. Oleh karena itu, mahasiswa Pegunungan Bintang yang kuliah kota Semarang, Salatiga dan Yogyakarta pada tanggal 13 April 2018 secara serempak melakukan aksi mendukung masyarakat Pegunungan Bintang mengulingkan Costan Oktemka dari jabatan Bupati.

 
BPH KOMAPO PUSAT MENGHARAPKAN DISKUSI RUTIN TINGKAT KORWIL DIGALAKKAN

Yogyakarta-Komnews, Pengurus KOMAPO mengadakan rapat dengan agenda evaluasi perkembangan organisasi  di Kantin Realino Universitas Sanata Dharma, Yogyakarta, (07/04/2018).  Pertemuan yang berlangsung pukul 10:47-13:15 waktu setempat hadiri Sekjen, Wakil Sekjen, pembina II dan anggota KOMAPO Korwil Yogyakarta. Kurang lebih 13 orang hadir dapat rapat tersebut.

Rapat dipimpin langsung oleh Sekjend KOMAPO, Hosea Deal. Dalam rapat pihaknya menegaskan kembali untuk setiap korwil melakukan diskusi-diskusi rutin.  “Diskusi rutin  di tingkat korwil bersifatnya wajib untuk seluruh mahasiswa Komapo, untuk itu diharapkan semua anggota aktif” ujarnya. Lebih lanjut menegaskan bahwa diskusi bermanfaat untuk pengembangan diri anggota secara individu maupun untuk kepentingan organisasi mahasiswa KOMAPO saat ini dan akan datang. Hal senada ditegaskan juga oleh Eling Urwan  untuk BPH lebih proaktif,  merangkul dan menjalankan  aktivitas organisasi sebagaimana mestinya.

 
ORGENES DEAL; DATANG DARI DAERAH TERPENCIL PULANG MEMBAWA ILMU

Yogyakarta-Komnews, Itulah sekiranya kata bijak yang tepat untuk menyatakan syukur atas kesuksesan satu anak muda hebat dari daerah terpencil di Pegunungan Bintang yang berhasil melewati tantangan hidup dari kampung halamannya negri nanjauh ufuk timur Indonesia yang telah menyelesaikan pendidikan di Sekolah Tinggi Pembangunan Masyarakat Desa(STPMD) Yogyakarta, Jumat (20-10/2017). Dia adalah Orgenes Deal, mahasiswa yang selalu rendah hati tetapi memiliki komitmen yang tinggi untuk menyelesaikan pendidikan tinggi di Jawa. Mahasiswa tersebut berasal dari Kampung Souple Distrik Batani Kabupaten Pegunungan Bintang, Provinsi Papua. Dia menempuh pendidikan di APMD jurusan Ilmu Sosiatri/Pembangunan Sosial Masyarakat Desa pada tahun 2012 dan menyelesaikan pendidikan di penghujung tahun 2017.

 
« StartPrev12345678910NextEnd »

Page 1 of 102


Copyright by KOMAPO.