Home BERITA INTERNASIONAL INTERNASIONAL JEPANG MEMBANTU SEKOLAH-SEKOLAH DI PORT MORESBY-PNG
JEPANG MEMBANTU SEKOLAH-SEKOLAH DI PORT MORESBY-PNG

PNG-Komnews, Sekolah dasar dan Ibtidaiyah di Kabupaten Ibukota Nasional PNG akan mendapatkan bantuan hibah pemerintah Jepang melalui program Grant assistance for Grassroots Projects ( GGP). Hal tersebut diungkapkan Duta Besar Jepang untuk Papua New Guinea, Mario Matsumoto dalam kunjungannya ke kediaman Gubernur Mr. Parkop Powes , Kamis (29/01/2015).

Bantuan hibah melalui program GGP adalah program bantuan keuangan untuk proyek-proyek pembangunan yang dirancang untuk memenuhi atau membantu kebutuhan di bidang pendidikan bagi Negara-negara berkembang. Matsumoto mengatakan, pemerintah Jepang berencana menggunakan beberapa hibah program GGP guna mendukung perkembagan dan pembagunan sekolah-sekolah di Port Moresby.

Di samping itu, pemerintah Jepang akan meningkatkan investasinya di PNG. Pemerintah Port Moresby sangat mengapresiasi atas kerja sama yang dilakukan di sejumah bidang, tidak hanya pendidkan, namun kerja sama ini dianggap pemerintah Port Moresby untuk mempersiapkan segala sumber daya untuk menghadapi pasar bebas. Pihak Papua New Guniea dan perdana menteri Jepang telah berkomitmen guna saling menopang untuk memajukan segala bidang dan mengantisipasi perdagangan bebas Asia Pasifik di tahun 2018. (PNGfacts/the png news/komnews/Bryan sevian)

Share
 


Copyright by KOMAPO.