Home BERITA INTERNASIONAL INTERNASIONAL SAAT SHOLAT DITEMBAKI TERORIS
SAAT SHOLAT DITEMBAKI TERORIS

GUEBEC-Komnews, Tiga pria bersenjata yang diduga teroris menyerang warga yang sedang sholat dalam Mesjid di Kota Quebec, Canberra dan menewaskan enam warga sipil dan melukai delapan orang, demikian bunyi pernyataan pihak otoritas kepada ABC Australia.

Penyerangan brutal di Mesjid merupakan tindakan ekstrim dan hal ini dikutuk oleh Perdana Menteri Canberra, Justin Turdeau.

“ Penembakan di Mesjid merupakan tindakan murni Teroris. Kami mengutuk penyerangan yang dilakukan teroris kepada umat Islam “ ujar PM Canberra dalam sebuah pernyataan.

Lebih lanjut PM mengatakan, Umat Muslim di Canberra merupakan bagian penting dari kami dan tindakan ini merupakan tindakan yang tidak manusiawi.

Dirilis ABC Australia, Juru bicara kepolisian Quebec, Christine Coulombe mengatakan, enam orang dipastikan tewas dan delapan orang luka-luka dalam serangan tersebut. Christine menambahkan, dua tersangka yang diduga aktor penyerangan ditangkap polisi setelah kejadian itu terjadi, namun identitas pelaku sampai kini belum diketahui.

Serangan teroris kerap terjadi peningkatan beberapa tahun terakhir di Quebec setelah timbul isu perdebatan politik yang melarang Niqap atau Muslim Wajah tertutup. (Bryan S Urwan/ABC AUSTRALIA)

 

Share
 


Copyright by KOMAPO.