Home BERITA INTERNASIONAL INTERNASIONAL PM PNG UNDANG PRESIDEN US -DONALD TRUMP DALAM KTT APEC 2018
PM PNG UNDANG PRESIDEN US -DONALD TRUMP DALAM KTT APEC 2018

PNG-Komnews, Perdana Menteri Papua New Guinea (PNG), Peter O’Neill secara resmi mengundang Presiden Amerika Serikat, Donald Trump untuk menghadiri dalam Konfrensi Tinggkat Tinggi ( KTT) APEC (Asia–Pacific Economy Council) tahun 2018. Dalam Korespondensi dengan Presiden Donald Trump, ONeill menyoroti sifat unik dari proses APEC dan relevansinya dengan kemajuan ekonomi terhadap Asia–Pasific.

“ Saya mengundang kepada Bapak Presiden AS, Donald Trump untuk hadir dalam KTT bersama 20 pemimpin APEC yang akan diselenggarakan pada tanggal 7-18 November 2018 “ ujar PM ONeill.

Lebih lanjut PM mengatakan, APEC merupakan forum untuk memperluas investasi, memecahkan regulasi birokrasi yang tidak adil dalam perdagangan dan untuk membahas dan mencari solusi masalah–masalah yang mengancam stabilitas ekonomi kita bersama dan keamanan.

Dilansir PNG TODAY, Senin (30/1/17) Presiden AS yang baru dilantik ini merupakan pejabat terakhir yang diundang untuk menghadiri KKT APEC 2018. Dalam pertemuan pemimpin-pemimpin KTT APEC diprediksi lebih dari 200 pejabat Negara akan turut hadir dan melakukan perundingan serta membahas perkembangan ekonomi Asia-Pasifik. Terutama membahas tentang pertanian, perikanan, penanggulangan bencana, kesehatan, kehutanan, ilmu pengetahuan dan teknologi, usaha mikro dan energi. (Bryan S Urwan/ PNG TODAY)

Share
 


Copyright by KOMAPO.