Home BERITA INTERNASIONAL INTERNASIONAL REVISI PERJANJIAN MSG DALAM PERDAGANGAN DAN INVESTASI
REVISI PERJANJIAN MSG DALAM PERDAGANGAN DAN INVESTASI

Fiji-Komnews, Pagi ini PM Fiji, Ketua Melanesian Sphered Group ( MSG ), dan PM Kepulauan Salomon bertemu di Suva, Senin ( 23/1/17) . Dalam pertemuan ini membahas revisi perjanjian kerja sama di bidang perdagangan, layanan dan investasi

Perdana Menteri Fiji, Vorege Baainimarama mengatakan perjanjian baru menandakan MSG akan meletakan dasar ekonomi yang kuat untuk mengatasi sejumlah masalah yang dihadapi empat Negara MSG yakni PNG, Kepulauan Salomon, Vanuatu, dan Kaledonia Baru.

“ Perjanjian baru ini akan menjadi komitmen Fiji yang pertama dalam jasa dan investasi perdagangan regional. Kami yakin akan potensi dan kerjasama pada warga Negara di masing-masing Negara kami” ujar Bainimarama di sela-sela pertemua.

Lebih lanjut Bainimarama mengatakan, meskipun Negara MSG kecil, hal ini tidak membuat Negara MSG bergantung pada Negara lain justru mereka merebut peluang untuk mengendalikan nasib, mengajukan usaha dan mengendalikan semuannya atas Negara itu sendiri.

Pemerintahan Fiji mengatakan penandatanganan bersejarah dalam kesepakatan perdagangan merupakan cerminan jelas dari kesatuan dan kekuatan kelompok daerah sub MSG. ( Bryan S. Urwan /Radio New Zealand )

Share
 


Copyright by KOMAPO.