Home BERITA INTERNASIONAL INTERNASIONAL KEPULAUAN SALOMON TAK LAGI AMAN BAGI ANAK-ANAK
KEPULAUAN SALOMON TAK LAGI AMAN BAGI ANAK-ANAK

Salomon Island-Komnews, Sebuah hasil penelitian Departemen Perlindungan Anak, Perempuan, dan Keluarga mengklaim Kepulauan Salomon tak aman bagi anak-anak dan perempuan.

Dirilis, Radio New Zealand, Sektretaris Departemen Perlindungan Anak dan Perempuan Salomon Island, Ethel Sigimanu mengatakan laporan hasil penelitian dan investigasi tahun 2008 silam hingga saat ini kekerasaan terhadap anak anak sangat tinggi dan sangat memprhiatinkan.

Lebih lanjut Sigimanu mengatakan akan dan sedang melakukan investigasi dan studi nasional untuk mengumpulkan fakta kekerasan berbasis gender dan kekerasan terhadap anak, pelecehan seksual dan fisik terhadap anak. Hasil investigasi ditemukan pelaku pelecehan seksual dan kekerasan rumah tangga tidak lain adalah orang tua dan keluarga sendiri. Diindikasikan masih banyak anak-anak yang mengalami kekerasan seksual yang belum berani melaporkan sehingga pihaknya meminta anak-anak yang mengalami kekerasan segera melaporkan kepada pihak berwenang. (Bryan S. Urwan / Radio New Zealand)

Share
 


Copyright by KOMAPO.