Home BERITA INTERNASIONAL INTERNASIONAL PM VANUATU MELAKUKAN DIPLOMASI PEMBANGUNAN DI BRUSSELS
PM VANUATU MELAKUKAN DIPLOMASI PEMBANGUNAN DI BRUSSELS

Vanuatu-Komnews, PM Vanuatu, Mr Salwai berada di Brussels- ibukota Uni Eropa selama seminggu bertemu pejabat tinggi Uni Eropa dari Prancis dan Belanda dengan membuka dialog politik Uni Eropa dan Vanuatu.

Dilansir Radio New Zealand, Senin ( 23/1/17) delegasi Mr Salwai termasuk Menteri luar Negeri, Bruno Leingkone, Menteri Pertanian, Naiwalu, serta pejabat senior pemerintah lainnya akan membahas rencana diplomasi politik antar dua Negara yang disebut “ Vanuatu 2030 “ , sebuah titik penting kerangka kebijakan untuk pembangunan pemerintah selama 13 tahun mendatang.

Diluncurkan strategi baru oleh Mr Salwai pekan lalu, upaya untuk memperbaiki infrastruktur, pendidikan, kesehatan, pengembangan ekonomi jangka panjang, pembangunan pedesaan, dan mitigasi terhadap dampak perubahan iklim.

Dalam pertemuan ini , PM akan bertemu presiden Bank Investasi Eropa, H. Werner.

Vanuatu kemungkinan akan memperbaharui komitmen terhadap Bank Investasi Eropa dalam rangka perjanjian Cotonou kemitraan antar Uni Eropa, Afrika, Karibia, dan Negara Pasifik lainnya. ( Bryan S. Urwan/ Radio New Zealand )

Share
 


Copyright by KOMAPO.