Home BERITA INTERNASIONAL INTERNASIONAL BURU BOKO HARAM MALAH KELIRU BOM WARGA PENGUNGSI
BURU BOKO HARAM MALAH KELIRU BOM WARGA PENGUNGSI

NIGERIA-Komnews, Angkatan udara militer Nigeria bermaksud untuk melakukan operasi dalam sebuah misi melawan kelompok ekstrimis, malah Jet Tempur miliknya keliru membom kamp pengungsian dan menewaskan 100 pengungsi termasuk 20 relawan Palang Merah Internasional ( PMI), demikian kata pejabat Negara bagian Borno, Rabu ( 18-01/7).

Dirilis The Telegraph, Pejabat pemerintah negara bagian membantu mengkoordinasikan untuk evakuasi korban di kamp pengungsian dengan helikopter, Associated Press melaporkan Komandan Militer Angkatan Udara Nigereia, Mayjen Irabor mengkonfirmasi peristiwa pengeboman dengan salah sasaran yang terjadi di Timur laut Rann dekat perbatasan Kamerun. Irabor mengaku peristiwa ini merupakan pertama kali militer Nigeria membuat kesalahan.

Diberitakan sebelumnya, pada tahun 2014 kelompok ekstrimis Boko Haram menculik 300 siswa dan dalam operasi pembebasan, 3 diantara siswa itu terbunuh. Hingga kini militer Nigeria kerap melakukan operasi dan berperang untuk memusnahkan kelompok Boko Haram di Negara Nigeria dan sekitarnya. (Bryan. S Urwan/ the Telegraph)

Share
 


Copyright by KOMAPO.