Home BERITA INTERNASIONAL INTERNASIONAL OTAK SERANGAN KLUB MALAM TAHUN BARU DITANGKAP
OTAK SERANGAN KLUB MALAM TAHUN BARU DITANGKAP

ISTANBUL-Komnews, Seorang pria yang diduga menembak mati 39 orang dalam serangan Malam Tahun Baru di sebuah klub malam di Istanbul telah ditangkap, demikian konfirmasi pemerintah Turki, Selasa ( 17-01/17) .

Otak serangan bernama Abdulkadir Masharipov ditangkap oleh pasukan keamnan Turki di sebuah rumah di Distrik Esenyurt Istanbul hanya 25 mil dari tempat serangan itu terjadi.

Dilaporkan pula bahwa ia ditangkap bersama 4 tersangka lainnya pada Senin kemarin siang, termasuk seorang pria asal Kyrgyz dan 3 perempuan. Para tersangka kemudian dibawa ke maarkas kepolisian Istanbul untuk diperiksa intensif.

Wakil Perdana Menteri Turki mengatakan, dia yakin serangan itu telah dilakukan secara professional dan organisasi intelligent terlibat .

“ Tampaknya serangan Reina bukan hanya organisasi teroris tapi ada juga organisasi intelligent yang terlibat . Serangan ini merupakan serangan terrencana dan teroganisir “ Ujar PM Turki dalam sebuah wawancara dengan reporter the Guardian- A Haber

Seperti dirilis The Guardian, Seorang pria bersama 4 orang tak dikenal lainnya masuk dalam sebuah klub malam bernama Reina di Istanbul dan melakukan penyerangan secara brutal dan menewaskan 39 orang pada malam tahun baru 31 Desember lalu . Saat itu Pihak ISIS mengaku bertanggungjawab atas serangan itu dan mengatakan serangan itu merupakan balas dendam atas keterlibatan militer Turki di Suriah.( The Guardian/Bryan S. Urwan)

 

Share
 


Copyright by KOMAPO.