Home BERITA INTERNASIONAL INTERNASIONAL ORANG TERAKHIR DI BULAN BERPULANG DI USIA 86
ORANG TERAKHIR DI BULAN BERPULANG DI USIA 86

USA-Komnews, Mantan astronot Amerika Serikat, Gene Cernan meninggal hari Senin (16-01/17) pada usia 82. Badan Antariksa AS tidak menginformasikan penyebab kematian Cernan ketika berita ini diumumkan, Senin (16-01/17).

Dirilis VOA, Cernan adalah seorang kapten Angkatan Laut ketika NASA memilih dia dan 13 astronot lainnya untuk terlibat dan mengikuti misi Program Apollo pada era prsedien John F. Kennedy pada tahun 1960-an dengan misi mendarat di bulan.

Kapten Cernan menerbangkan pesawat Apollo pada 10 Mei 969 kemudian percobaan penerbangan terakhirnya pada bulan desember 1972 mendarat di bulan dengan menggunakan pesawat Appolo 17.

“ Kami memiliki rover di bulan, kami mampu menutupi tanah lebih besar dari misi lainnya. Kami tinggal di sana( di bulan) sedikit lebih lama. Kami pergi ke daerah yang unik, yang penuh tantangan untuk belajar sesuatu tentang sejarah dan asal usul bulan itu sendiri “ kata-kata terakhir kapten Cernan.

Kapten Cernan dijuluki sebagai The last man on the moon , sebab ia merupakan orang yang terakhir kali meninggalkan bulan pada tahun 1972 dengan pesawat luar angkasa Appolo 17. Diceritakan, Cernan sebelum meninggalkan bulan pada saat itu berkata “ orang akan kembali ke bulan suatu hari nanti dengan damai dan harapan “

Kapten Cernan pensiun dari Angkatan Laut dan NASA pada tahun 1976 dan kemudian menjadi komentator Televisi penerbangan ruang angkasa. (VOA/Bryan .S Urwan)

Share
 


Copyright by KOMAPO.