Home BERITA INTERNASIONAL INTERNASIONAL RUSUH DI LAPAS TEWAS 26 NAPI
RUSUH DI LAPAS TEWAS 26 NAPI

Brazil-Komnews, Dua Puluh Enam narapidana tewas dalam insiden kerusuhan di dua Lapas di Brazil utara, Senin, (06-01/17). Kantor keamanan Rio Grande Utara telah melaporkan sebelumnya bahwa jumlah narapidana yang tewas menjadi 27, namun baru teridentifikasi menjadi 26 dalam insiden tersebut.

Dirilis The Telegraph, perkelaihan antar geng saingan pecah Sabtu lalu di kota Natal, dekat Alcacuz dan Rogerio Coutinho- Brazil Utara.

Presiden Michael Temer menyatakan keprihatinan atas insiden kerusuhan ini melalui akun twitternya dan mengatakan presiden sedang mengikuti situasi dengan cermat.

Pemberontakan, kerusuhan di penjara merupakan wabah baru bagi Brazil Utara yang terjadi sejak tanggal 1 dan 2 januari yang menyebabkan sebanyak 56 narapidana tewas. Kemudian berlanjut hingga tanggal 6 Januari 2017 sebanyak 33 narapidana tewas dalam insiden kericuhan.

Hingga berita ini dirilis, belum jelas apa sebab dan motif yang memicuh dibalik kerusuhan di penjara ini yang menyebabkan sejumlah napi tewas seketika. (The Telegraph/Bryan. S Urwan)

Share
 


Copyright by KOMAPO.