Home BERITA INTERNASIONAL INTERNASIONAL PERUSAHAAN U MOBILE MULAI LIRIK PASAR PNG DAN PASIFIK PADA UMUMNYA
PERUSAHAAN U MOBILE MULAI LIRIK PASAR PNG DAN PASIFIK PADA UMUMNYA

PNG-Komnews, Departemen Perdagangan dan industri internasional Kuala Lumpur ( MITI ) baru-baru ini mengatakan bahwa secara statistik menunjukkan Malaysia memiliki lebih banyak investor di PNG dari pada, Cina, India, Jepang, dan kawasan Asia Lainnya.

Menurut MITI, jumlah perusahaan Malaysia yang sedang beroperasi di Papua New Guinea (PNG) meningkat drastis selama 40 tahun terakhir terutama di bidang perusahaan penebangan, kelapa sawit, bidang farmasi dan obat-obatan, dan elektronik. Tidak hanya perusahaan Malaysia, tetapi juga perusahaan dari China juga semakin menjamur untuk bersaing.

Dirilis Post Courer, Minggu, (15-01/17), di tengah-tengah perusahaan China yang sedang booming, Kuala Lumpur sebagai pemilik utama saham U Mobile mencoba melakukan terobosan di PNG, namun terjadi kemunduran dikarenakan kompetisi bisnis yang makin lama makin berkembang. U mobile merupakan perusahaan top telemedia milik Malaysia yang melirik pasar di PNG dan negara Pasifik lainnya.

“U Mobile merupakan perusahaan seluler milik Malaysia yang menawarkan data, suara dan layanan pesan kepada pelanggan melalui prabayar, pasca bayar, dan broadband yang inovatif” ujar kepala Perusahaan Tan Chen Sen belum lama ini.

Industri U mobile diluncurkan sejak tahun 2007 dan telah meperkenalkan berbagai jenis layanan demi meraup keuntungan dan membantu kemajuan perdagangan dan industri di bidang informasi dan teknologi. (PNG Today Bryan S Urwan )

Share
 


Copyright by KOMAPO.