Home BERITA INTERNASIONAL INTERNASIONAL MARUS: PENDIDIKAN MENJADI PRIORITAS
MARUS: PENDIDIKAN MENJADI PRIORITAS

PNG-Komnews, Menteri Pendidikan Papua New Guinea, Francis Marus menyatakan pendidikan merupakan prioritas bagi Kabupaten Talasea untuk menjadi unggul dan berhasil dalam berbagai aspek kehidupan. Marus sampaikan hal tersebut dalam pertemuan komunitas di Galai LLG, Provinsi West New Britain-Papua New Guinea, Sabtu (14-01/17).

Lebih lanjut, Marus menguraikan prioritas pendidikan yang perlu menjadi perhatian pemerintah dan berbagai lapisan masyarakat antara lain; akses dan ruang gerak pendidikan, kualitas untuk menghasilkan pendidikan kelas dunia, dan ekuitas dan keadilan dalam seleksi institusi pendidikan tinggi.

“Untuk membangun kabupaten Talasea, Provinsi West New Britain pemerintah perlu memperbanyak kapasitas kelas di sekolah-sekolah dan Universitas, juga memastikan lingkungan belajar yang kondusif agar para siswa dan mahasiswa menemukan potensi mereka. Kita akan lihat sumber daya yang kita miliki untuk membantu perkembangan pendidikan “ ujar Marus di sela-sela pertemuan.

Salah satu upaya pemerintah sebagai bentuk keseriusan akan pendidikan adalah kementerian pendidikan berencana akan membangun universitas dan sekolah tinggi nasional dalam waktu mendatang dan akan dipusatkan di Bialla. (Post-Courier/Brian Urwan)

Share
 


Copyright by KOMAPO.